Main Menu

Kronologis Ledakan Bom di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur

Rohmat Haryadi
05-07-2018 17:05

Ilustrasi Bom Rakitan (Shutterstock/yus4)

Pasuruan, Gatra.com -- Terjadi ledakan bom di rumah kontrakan milik Saprani, di Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, 5 Juli 2018 pukul 11.30 wib. Penuturan saksi Haryono, 52 tahun kepada polisi mengatakan, bahwa saat dirinya di rumah, tiba-tiba mendengar tiga ledakan dari dalam rumah Saprani. Rumah itu dikontrak keluarga Abdullah.

 

Abdullah kelahiran 16 Februari 1975, berasal dari Aceh. Istrinya Dina Rohana kelahiran Sidoarjo, 16 Juni 1978, asal Bangil. Saat ledakan pertama saksi mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah. Saat berada dalam rumah, saksi mencium bau mesiu. Karena takut saksi keluar, saat itulah saksi mendengar ledakan kedua. Warga pun menjauh dari rumah tersebut.


Saat warga menjauh, orang tak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel. Saat petugas kepolisian mengejar ke arah barat, terdengar suara ledakan ketiga dari jalan kampung. Setelah itu, pelaku masuk kedalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur.

 

Identitas yg menempati rumah kontrakan Saprani jalan Pepaya Rt01/01 Pogar Bangil yaitu Abdullah alias Awardi (kabur), dan Dina Rohana (diamankan). Akibat ledakan itu seorang anak kecil berusia 6 tahun mengalami luka-luka.


Editor: Rohmat Haryadi

Rohmat Haryadi
05-07-2018 17:05