Main Menu

Wapres Bertolak ke Surabaya Resmikan RSI

Anthony Djafar
12-07-2018 08:29

Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla, bertolak ke Surabaya, resmikan Rumah Sakit Islam. (Dok. Setwapres/RT)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertolak ke Surabaya, Provinsi Jawa Timur, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis pagi (12/7).


Dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Setibanya di bandara internasional Juanda, Surabaya, Wapres langsung disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan anggota forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Jawa Timur.

Rencananya, dengan berkendaraan mobil, Wapres bersama rombongan menuju ke tempat acara di Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya Jl. Ahmad Yani.

Di sini, Wapres diagendakan untuk meresmikan Gedung Graha Rumah Sakit Islam Surabaya yang pernah ia kunjungi pada 28 Februari 2017 lalu, sebelum memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) di kampus Jemursari.

Wapres Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla, didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

''Saya mengapresiasi perkembangan RSI Surabaya yang sudah semakin maju ini,'' kata Wapres kepada awak media.

RSI Surabaya ini berada dalam pengelolaan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis).

Usai peresmian, rencananya Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta yang tiba pada siang di hari yang sama.

Turut serta mendampingi Wapres dalam rombongan diantaranya Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.

Editor: Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
12-07-2018 08:29