Main Menu

PAN Setuju Duetkan Anies-Gatot Bila Prabowo Jadi King Maker

Wem Fernandez
12-07-2018 20:09

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. ((Antara/Hafidz Mubarak A./RT)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan, pihaknya siap menduetkan Prabowo Subianto dengan Zulkilfli Hasan (Zulhasan) sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres, 2019 mendatang.

 

Koalisi PAN-Gerindra sudah cukup memenuhi 20% ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold). "Dengan Gerindra sudah pasti cukup kalau besok Pak Prabowo ngajak Bang Zul jadi cawapres, saya kira PAN siap deklarasi. Gedungnya akan kami siapkan, kalau misalkan Pak Prabowo. Sudahlah? dari pada pusing, PAN-Gerinda aja," jelas Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (12/7).

Lain hal dengan Demokrat. Menurut Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI ini, koalisi PAN-Demokrat jika dikalkulasikan belum memenuhi ambang batas pencalonan presiden. Untuk itu perlu ada tambahan partai politik lain yang hingga saat ini belum menentukan sikap.

"Dengan Demorkrat perlu tambahan, baik PKB dan PKS dan saya tidak tahu siapa capres-cawapresnya. Kalau dengan Gerindra, pasangan Prabowo dengan Bang Zul ini layak kita perjuangkan. Tapi PAN tidak ngoyo tidak ngotot," terang Yandri.

Di luar nama Prabowo-Zulhasan, PAN sendiri juga membahas alternatif calon yang bisa diusung. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo. Hanya saja dua nama yang dimaksud bisa dimajukan jika status Prabowo adalah king maker.

"Kalau misalkan Pak Prabowo jadi kesatria, king maker dari pada pusing-pusing udah lah saya serahkan Anies-Gatot saja. Tapi kalau Pak Prabowo tetap maju saya kira layak diperjuangkan Prabowo dengan Bang Zul," tutup Yandri.

Reporter : Wem Fernandez 

Editor: G.A, Guritno

Wem Fernandez
12-07-2018 20:09