Main Menu

Diduga Disekap di Bahrain, TKW Sudah Diamankan KBRI

Birny Birdieni
14-07-2018 14:46

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. (GATRA/Jongki Hadianto/yus4)

Bandung, Gatra.com- Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mengungkapkan bahwa seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) sudah diamankan KBRI Bahrain karena diduga telah disekap di Manama, Bahrain.

Menurut Retno informasi itu ia dapatkan sekitar tiga hari lalu dari keluarga TKW tersebut. "Terakhir dapat SMS enggak kenal, keluarga si A bilang saudaranya disekap minta bantuan," katanya dalam acara talk with #MenluRetno di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Jalan Asia Afrika, Bandung, Sabtu (14/7).

Setelah meminta nomor dari keluarga bersangkutan itu, Retno pun segera menghubungi Dubes Bahrain untuk menyusuri informasi tersebut. Setelah 24 jam, informasi bisa didapatkan dan TKW itu pun berhasil diamankan di KBRI Bahrain.

Retno tak bisa menyebutkan detil siapa nama dan asal daerah TKW tersebut. Namun ia mengatakan bahwa saat ini perwakilan Indonesia sedang mendalami mengenai kebenaran penyekapan TKW itu.

Sebab, lanjut dia, terkadang bisa ada perbedaan antara laporan dengan kondisi di lapangan. "Jadi kita betul-betul dalami apa yang dialami anak itu. Perlu komfirmasi, namin yang jelas ini masalah pekerjaan bukan pribadi," ungkap Retno.

 


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
14-07-2018 14:46