Main Menu

Lagi, KPK Ciduk 3 Orang Terkait Suap Eni Saragih

Wem Fernandez
14-07-2018 15:22

Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (GATRA/Iwan Sutiawan/yus4)

 

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan tiga orang dalam rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat, (14/7) siang hingga malam kemarin. Penangkapan ini dilakukan setelah sebelumnya menciduk Wakil Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Eni Saragih serta delapan orang lainnya.

Demikian pernyataan Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Sabtu, (14/7). "Tadi malam tim kembali mengamankan 3 orang lainnya dan kemudian dibawa ke kantor KPK. Sehingga total yang diamankan adalah 12 orang."

Ke-12 orang ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK. Febri melanjutkan, ketiga orang ini masih ada hubungannya dengan Eni yang ditangkap kemarin.

"Mereka dinilai mengetahui bagian dari rangkaian peristiwa dalam kasus ini," singkat Febri.

Eni diciduk penyidik KPK karena diduga terlibat dalam skandal suap. Penangkapan politisi Golkar ini dilakukan  saat yang bersangkutan tengah menghadiri acara peringatan ulang tahun anak menteri sosial Idrus Marham yang dilakukan di rumah dinas Menteri Sosial.

Penyidik menyita uang senilai Rp.500 juta. Delapan orang yang ditangkap selain Eni berprofesi antara lain sopir, staf ahli, dan pihak swasta.


Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
14-07-2018 15:22