Main Menu

Tiga Terduga Teroris Tewas Di Jogja

Sujud Dwi Pratisto
14-07-2018 22:31

Suasana jalan Kaliurang (GATRA/Arif Koes Hernawan/yus4)

Artikel Terkait

Jakarta,Gatra.com-Tiga orang terduga teroris tewas saat hendak ditangkap Densus 88 Anti Teror, di kawasan Jalan Kaliurang Kilometer 10, Yogyakarta Sabtu (14/7). 

 

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan sekitar pukul 17.30 WIB petugas Densus terpaksa melepaskan tembakan karena terduga teroris berupaya menyerang petugas dengan senjata pisau (senpi) ketika akan ditangkap.

 

"Tiga orang terduga teroris yang pada saat akan disergap melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap petugas dengan senjata tajam sejenis parang dan senpi," kata Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan Sabtu, (14/7).

 

Mantan Kapolres Surabaya ini mengatakan tembakan dikeluarkan oleh petugas karena tiga orang terduga teroris tersebut sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat. 

 

"Maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur yang akibatnya ketiganya dari terduga teroris tersebut meninggal dunia," katanya.

 

Atas kejadian tersebut, lanjut Iqbal dua petugas Densus 88 mengalami luka-luka di bagian tangan akibat serangan dari terduga teroris. Polisi pun mengamankan empat senjata tajam jenis parang dan satu buah senjata api jenis revolver beserta peluru.

 

"Saat ini Jenazah tiga terduga teroris tersebut saat ini sudah  dibawa ke RS Bhayangkara Yogyal.," tandas Iqbal.


Reporter : Dara Purnama

Editor     : Sujud Dwi Pratisto  

Sujud Dwi Pratisto
14-07-2018 22:31