Main Menu

Rumah Dirut Digeledah KPK, PLN : Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah

Bernadetta Febriana
15-07-2018 19:56

Ilustrasi KPK. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah pribadi Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, Minggu (15/07). Pihak PLN menyatakan bahwa pihaknya belum menerima informasi apapun mengenai status Sofyan dari KPK.

Menurut Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka, pihak PLN menghormati proses hukum yang dilakukan KPK dengan mengedepankan asas praduga tidak bersalah. “Sofyan Basyir adalah warga negara patuh dan taat pada hukum yang berlaku sampai dengan adanya pembuktian di persidangan dan mendapatkan putusan pengadilan yang tetap dan mengikat,” kata Made dalam pernyataan yang diterima gatra.com.

Selain itu, kata Made, managemen PLN sampai dengan saat ini belum menerima informasi apapun mengenai status Sofyan Basyir dari KPK. “Namun kami berharap proses penggeledahan di tempat tinggal Sofyan Basyir oleh KPK dilakukan sesuai koridor hukum yang berlaku dan transparan,” katanya.

Made juga menyatakan bahwa pihaknya belum menerima informasi apapun dari KPK terkait penggeledahan yang dilakukan oleh KPK mengenai perkara apa yang disangkut pautkan kepada Sofyan Basyir. “KPK & Direksi PLN selama ini memiliki hubungan dan kerjasama yang sangat baik berupa MOU,” ujarnya.


Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
15-07-2018 19:56