Main Menu

Organisasi Santri ini Akan Menangkan Jokowi Tanpa Syarat

Hendry Roris P. Sianturi
21-07-2018 19:53

Presiden Joko Widodo. (GATRA/Eva Agriana Ali/FT02)

Subang, Gatra.com -- Ribuan Santri Militan Jokowi (Samijo) menggelar doa dan dzikir untuk pemimpin bangsa dan persatuan di Pondok Pesantren Al Islah, Desa Jatireja, Compreng, Subang. Samijo sebagai arus bawah kiai kampung dan santri desa, bertekad untuk menjaga pemimpin bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koordinator Samijo Subang, Yasir Fard mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo adalah pribadi pemimpin yang merakyat. Samijo Subang juga akan memenangkan kembali Jokowi sebagai presiden. “Kami akan menangkan Jokowi tanpa syarat,” kata Yasir, Jumat (20/7/2018).

Yasir mengajak seluruh umat Islam khususnya kiai-kiai kampung dan santri untuk terus mendoakan Jokowi, agar bisa memimpin kembali Indonesia. Yasir juga meyakini, Jokowi akan meneruskan perjuangan bangsa dan negara Indonesia di bawah naungan Pancasila dan keberagaman. “Kami percaya Jokowi mampu meneruskan perjuangan pada pendiri bangsa membawa Indonesia lebih baik,” ujar Yasir.

Yasir juga menyinggung tentang pentingnya umat Islam bersinergi dengan tentara. Umat Islam tidak boleh memusuhi tentara. Karena tentara menurutnya lahir dari rakyat, bahu-membahu dengan ulama. Dan tentara merupakan penjaga pertahanan dan kedaulatan negara.

Demikian pula halnya dengan Polri. Polisi juga punya kekuatan keamanan menghalau radikalisme dan  terorisme. “Umat Islam tidak boleh bertentangan dengan Polri dan harus saling mendukung dalam penegakan hukum,” tegas Yasir. “Sementara ulama sebagai penengah sekaligus konsolidator rakyat,” tambahnya.


Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Aries Kelana

 

Hendry Roris P. Sianturi
21-07-2018 19:53