Main Menu

Zulkifli Hasan Temui SBY Bahas Koalisi dan Pilpres

Abdul Rozak
25-07-2018 19:53

Zulkifli Hasan (GATRA/Rifki M. Irsyad/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (25/7) malam.

 

Pertemuan untuk membahas koalisi pilpres 2019 ini dilangsungkan di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Kedua ketua umum melakukan diskusi empat mata membahas koalisi. Termasuk membahas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di pilpres 2019.

 

"Bang Zul (Zulkifli Hasan) dan Pak SBY bertemu empat mata, mereka membahas banyak hal termasuk bagaimana (koalisi) 5 tahun ke depan," kata Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7) malam.

 

Hinca mengatakan pertemuan PAN dan Demokrat ini masih dalam tahapan awal. Demokrat optimistis kedua ketua umum akan mencapai kesepakatan mengingat tanggal pendaftaran calon peserta pilpres 2019 semakin dekat. "Diskusi secara umum saja, kan masih penjajakan sekaligus tukar pandangan bagaimana (koalisi) ke depan," tutup Hinca.

 

Dari pantauan Gatra.com, sejumlah politisi kedua partai ikut dalam pertemuan tersebut. Yakni Ketua DPP Partai Demokrat Syarif Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua DPP PAN Hanafi Rais.


Reporter : Abdul Rozak

Editor      : Cavin R. Manuputty

Abdul Rozak
25-07-2018 19:53