Main Menu

PKS Akui Mencari Sosok Cawapres Prabowo Semakin Alot

Wem Fernandez
25-07-2018 20:34

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (GATRA/Adi Wijaya/yus4)

 

 

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera tak menampik, jalannnya komunikasi partai politik dalam mencari sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto akan semakin alot. Sebab, masing-masing parpol yang diprediksi untuk berkoalisi mempunyai ‘jagoan’ yang siap dipasangkan dengan Prabowo. 

 


“Hanya Gerindra dan PKS pembicaraan alot. Tiga, empat parpol juga alot. Tidak lebih mudah sedikit itu. Ini babnya, bab tentang leadership koalisi. Bagaimana Pak Prabowo dalam hal ini menunjukkan kualitas leadership,” kata Mardani di Jakarta, Rabu, (25/7). 

 


Selain PAN dan PKS yang diprediksi menjadi mitra koalisi Gerindra dengan mengusung Prabowo sebagai calon presiden, beberapa waktu belakangan ini, Prabowo juga intens membuka komunikasi dengan Demokrat. 

 


Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut memiliki satu figur yang memiliki kans suara yang cukup tinggi dari hasil survei beberapa lembaga yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara PAN mengusulkan nama Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan dan PKS dengan 9 nama yang tengah digodok di Dewan Syuro. 

 


“Menurut saya sekarang level lima, nanti setelah duduk bareng ketika level tujuh, level delapan ketok, gitu! Sekarang Demokrat pingin AHY, wajar. PKS yang sembilan, wajar. PAN pingin Bang Zulhas, wajar. Gerindra pengen Prabowo, wajar. Makanya strateginya kami put all the things on the table. Setelah kita kumpul lalu ada nama,” terang dia. 

 



Reporter : Wem Fernandez  

Editor      : Cavin R. Manuputty

Wem Fernandez
25-07-2018 20:34