Main Menu

PDI Perjuangan : Megawati Tak Pernah Menolak SBY Masuk Koalisi

Wem Fernandez
26-07-2018 19:04

PDIP. (Dok.PDIP/RT)

 

J

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga membantah  pernyataan yang dikeluarkan oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal sulitnya masuk ke barisan koalisi pendukung Joko Widodo. Menurut SBY tidak harmonisan hubungannya dengan Megawati Soekarnoputri menjadi faktor penghambat. 

 


“Itu kan selalu menjadi alasan-alasan yang klasik, selalu menjadikan pihak lain, ini kan sebenarnya tidak pernah ada. Ibu Mega menolak bergabungnya Partai Demokrat,” ujar Eriko di Jakarta, Kamis, (26/7). 

 


Jangankan untuk Demokrat, urusan barisan partai pendukung Jokowi saja Mega tidak banyak ikut campur. Porsi ikut campurnya Mega, sambung Eriko, hanya sebatas memberikan sumbang pikir.  “Di situlah kenegarawanan,” kata Eriko. 

 


Ia menjelaskan bahwa koalisi partai pendukung yang terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, PPP, Hanura, NasDem, serta PKB bersifat terbuka untuk semua partai. Hal ini bisa dilihat dengan baru bergabungnya PKB yang sebelumnya mengajukan nama ketua umumnya Muhaimin Iskandar sebagai cawapres ideal Jokowi. 

 


“Tapi kan semua bisa diterima dengan baik dan pada akhirnya ada kesepakatan menyerahkan sepenuhnya pada Pak Joko Widodo,” pungkasnya. 

 



Reporter : Wem Fernandez  

Editor      : Cavin R. Manuputty

Wem Fernandez
26-07-2018 19:04