Main Menu

Jokowi Makan Siang Bareng Ketum PSI, PKPI dan Perindo ke Istana

Ervan
28-07-2018 14:31

Presiden Joko Widodo makan siang bareng ketum PSI, PKPI dan Perindo ke Istana. (Dok.Biro pers/RT)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo bertemu dan makan siang bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Sabtu (28/7) siang.

 

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengungkapkan isi pembicaraan ketiga Ketum partai non parlemen itu bersama Jokowi.

"Tema pembicaraan sangat luas terkait dengan berbagai kemajuan pembangunan dan beberapa hal yang mesti kita perbaiki ke depan," katanya lewat pesan singkat, Sabtu (28/7).

Selain itu, mereka juga membahas soal cawapres Jokowi. Meski tak secara gamblang membahas nama sudah mengerucut ke beberapa nama.

"Kami sempat berbicara juga tentang pendamping ideal beliau lima tahun ke depan. Belum ada nama yang defenitif, tapi sudah mengerucut ke beberapa nama saja," ucapnya.

Sampai kini, partai-partai yang kadernya tidak ada dalam pemerintahan Jokowi tersebut belum memutuskan dukungan arah politiknya terkait Pilpres 2019 nanti. Sementara itu dalam dua pekan ke depan, peta pertarungan dalam Pilpres 2019 akan terlihat jelas siapa Cawapres dari Jokowi dan siapa Capres dan Cawapres yang akan menjadi lawan Jokowi.

Reporter: Ervan Bayu

Editor: G.A. Guritno

 

 

Ervan
28-07-2018 14:31