Main Menu

Fadli Zon : Prabowo Tetap Capres Gerindra

Wanto
30-07-2018 12:35

Prabowo subianto dan Anis Baswedan. (GATRA/Eva Agriana Ali/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil ketua umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mau ambil pusing terkait pertanyataan Prabowo Subianto yang siap memberikan mandat kepada calon lain untuk maju pada Pilpres 2019.

 

Sebelumnya, Prabowo menyatakan, siap mendukung calon lain yang lebih layak darinya untuk maju sebagai capres menggantikan dirinya di Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Mantan Danjen Kopasus itu dalam acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Jumat, (27/7) pekan lalu.

"Kalau pak Prabowo maju ini bagi kami sudah 100 persen. Pasti Jadi tidak ada keraguan sedikit pun. Namun pak prabowo adalah orang yang sangat rendah hati, artinya diserahkan kepada para ulama,"ujar Fadli, Senin, (30/7), di Jakarta.

"Tapi dari hasil ijtima ulama kan mendorong pak Prabowo sebagai capres. Saya kira itu juga sesuai dengan keinginan kami. Dan saya kira solid lah. Insyaallah pak prabowo akan mengalahkan pak Jokowi,"sambungnya.

Terkait rekomendasi ijtima yang menyodorkan Dua nama untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres nanti, Fadli menilai komposisi nasionalis dan religius sangat tepat.

"Iya itu nanti akan kita bicarakan. Kita sangat berterimakasih atas masukan dari para ulama yang sangat bermanfaat dan sangat penting bagi kami. Untuk bagaimana menempati kombinasi nasionalis religius dalam hal ini peran ulama di Indonesia sangat penting dari dulu,"kata Fadli. 


Reporter : Wanto
Editor : Mukhlison

Wanto
30-07-2018 12:35