Main Menu

Hari ini, Wapres Bertolak ke Makassar & Jambi

Anthony Djafar
04-08-2018 08:36

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pagi ini, Sabtu (4/8). (Dok.setwapres/RT)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pagi ini, Sabtu (4/8).


Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe – RJ 85, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma pukul 05.30 Wib, menuju Pangkalan TNI AU Hasanuddin Makassar.

Setibanya di Makassar pada pukul 08.30 WITA, Wapres langsung disambut oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah Istirahat sejenak di ruang tunggu utama Bandara, Wapres beserta rombongan menuju Hotel Aryaduta Jl. Somba Opu No.297, Losari, Kota Makassar.

Di tempat ini, Wapres akan meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Almumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) tahun 2018.

Usai meresmikan pembukaan IA-ITB, Wapres beranjak ke Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan untuk melanjutkan penerbangannya ke Provinsi Jambi.

Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifudin pada pukul 13.35 Wib, langsung disambut oleh Plt. Gubernur Jambi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi.

Dengan kendaraan mobil, Wapres dan rombongan menuju Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak Melando Indah, Jl. Lintas Jambi - Muara Bulian Km. 15, Kota Jambi.

Setibanya ditempat acara, Wapres dan rombongan disambut oleh Bupati Muaro Jambi dan Rektor Universitas Jambi, dan Wakil Rektor III Universitas Jambi.

Di tempat ini, Wapres diagendakan memberikan kuliah umum bertemakan "Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara" pada sekitar pukul 14.40 WIB.

Selanjutnya, Wapres didampingi Plt. Gubernur Jambi dan rombongan menuju Masjid Agung Al-Falah, Jl. Sultan Thaha No.60, Kota Jambi untuk memberikan Pengarahan kepada Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi, mengingat kapasitasnya juga selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Wapres akan kembali ke Jakarta pada hari yang sama, dan diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 17.45 WIB.

Dalam kunjungan kerja singkat tersebut, tampak ikut serta rombongan Wapres yaitu Hamid Awaluddin, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, dan Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
04-08-2018 08:36