Main Menu

Menpora: 10 Besar Asian Games Bukan Hal Mustahil

Wanto
05-08-2018 22:54

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (GATRA/Erry Sudiyanto/RT)

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Imam Nahrawi optimis Indonesia dapat menempati posisi 10 besar Asian Games 2018.


"Tentu kita berharap doa, semangat, dukungan penuh 260 juta masyarakat Indonesia agar seluruh Tim Indonesia ini lebih kuat hatinya, lebih yakin, lebih optimis demi martabat Indonesia," katanya dalam acara pengukuhan Tim Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games ke-18, di Jakarta, Minggu (5/8).

Tak Hanya itu, Menpora juga memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensosialisasikan terus even empat tahunan terbesar setelah olimpiade, dan Indonesia baru menjadi tuan rumah kembali setelah 56 tahun.

"Terima kasih teman-teman semuanya yang telah mempromosikan Asian Games secara luar biasa, ini tidak lagi panas tetapi demam dimana-mana," katanya.

Imam menjelaskan, dukungan yang diberikan TNI/Polri secara tidak langsung juga membuat perjuangan atlet semakin tangguh.

"Demamnya sudah sangat tinggi hingga pelosok tanah air, dukungan TNI-Polri, kerja INASGOC luar biasa, keren banget," katanya..

Untuk menggapai target itu, sesuai hitung-hitungan Kemenpora, Indonesia setidaknya harus mengamankan 16 medali emas. Berkaca hasil Asian Games 2014 Incheon, target itu cukup fantastis dengan finis di peringkat ke-14 setelah mengoleksi empat medali emas.

Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

Wanto
05-08-2018 22:54