Main Menu

Bantu Evakuasi Korban Gempa, Polri Kirimkan 4 SSK Brimob

Wanto
06-08-2018 11:30

Pasukan Brimob. (Dok. GATRA/Abdul Malik MSN/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang NTB pada Minggu (5/8) sore mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia mencapai 91 orang.


Untuk membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengevakuasi korban yang belum ditemukan, Polri mengirimkan 460 anggota Brimob ke wilayah terdampak gempa.

"Hari ini diberangkatkan 4 SSK, dari Koorbrimob Polri 2 SSK, 2 SSK dari Polda Jatim," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan, Senin, (6/8).

Menurut Iqbal, personel Brimob yang diturunkan nantinya akan mengevakuasi korban di Wilayah Mataram, Lombok Utara, serta Lombok Timur. Pasalnya, daerah tersebut mengalami kerusakan paling parah.

"Dan tambahan 1 helikopter yang di lokasi sudah ada ditambah lagi dan 5 tim kesehatan, jadi artinya hari ini akan berangkat 460 personel 400 tim polri 60 tim kesehatan dan akan langsung menuju Mataram dulu dan langsung berbagi tugas menuju Lombok Utara dan Timur," katanya.

"Prinsipnya kita akan maksimal kesana dan sekarang Polda NTB serta seluruh jajaran sudah berada di lokasi sejak peristiwa gempa terjadi. Mereka juga sudah melakukan pertolongan," katanya.

Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

Wanto
06-08-2018 11:30