Main Menu

Kapolri Mutasi Jajaran Perwira Tinggi Polri

Wanto
13-08-2018 19:00

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (ANTARA/Puspa Perwitasari/RT)

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan penyegaran dijajaran Perwira Tinggi (Pati) Polri. Salah satunya adalah pergantian Karopenmas Divisi Humas Polri.


Karopenmas yang semula dijabat oleh Brigjen Mohammad Iqbal, digantikan oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah.

"Betul, mutasi rutin dalam rangka penyegaran," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Senin, (13/8).

Selain rotasi tersebut, ada beberapa mutasi lain diantaranya adalah Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Didid Widjanardi dimutasi Widya Iswara Utama, yang sebelumnya menjabat Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan jabatan Sespim Lemdiklat Polri saat ini dijabat oleh Kapolda Maluku Irjen Andap Budhi Redianto.

Jabatan Kapolda Maluku akan diemban oleh Irjen Royke Lumowa yang sebelummya menjabat Kakorlantas Polri.

Posisi Kakorlantas Polri diserahkan ke Brigjen Refdi Andri yang sebelummya menjabat Karo Provos Divisi Propam Polri.

Sedangkan Kombes Hendro Pandowo yang sebelumnya Kapolrestabes Bandung akan mengisi kekosongan Karo Provos DivPropam Polri.

Selanjutnya, Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Nandang diganti oleh Wakapolda Jatim Brigjen Eko Prihastoko.

Untuk posisi Wakapolda Jatim akan dijabat oleh Brigjen Mohammad Iqbal yang sebelumya menjabat Karopenmas Divisi Humas Polri.

Terjadi juga pergantian untuk Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat Irjen Paulus Waterpau diganti oleh Brigjen Agus Andrianto yang sebelumnya Wakapolda Sumut.

Sedangkan Wakapolda Sumut saat ini akan dijabat Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polri.

Seperti diketahui sebelumnya, rotasi tersebut diatur dalam dua Surat Telegram (ST) yang dikeluarkan oleh Kapolri.

Surat telegram itu tertuang dalam ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VII/Kep/2018 tanggal 13 Agustus 2018 yang ditandatangani oleh oleh Karobinkar Brigjen Eko Indra Heri.

Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

 

Wanto
13-08-2018 19:00