Main Menu

Polda Metro Dalami Kasus Mahar Politik Sandiaga Uno

Wanto
14-08-2018 13:16

Caption

Jakarta, Gatra.com - Koordinator Masyarakat Bersih dan Pemuda, Lisman Hasibuan melaporkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ke Polda Metro Jaya, Senin (13/8).

 

Laporan tersebut menurut Lisman disampaikan terkait dugaan adanya mahar yang diberikan Sandi kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memuluskan langkah menjadi calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto.

Sayangnya, saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan menegaskan belum menerima pengaduan dari masyarakat soal dugaan mahar politik Sandiaga.

"Saya belum dapat info, belum masuk di subdit saya," ucap Bhakti kepada wartawan, Selasa (14/8).

Menurutnya, setiap laporan yang masuk dibagiannya tidak bisa langsung diproses karena memerlukan pendalaman terlebih dahulu sebelum melakukan penyelidikan.

"Setiap laporan yang masuk masih perlu didalami kembali untuk bisa diputuskan apakah bisa masuk ke tahap penyelidikan atau tidak," tambahnya.

Oleh karena itu, penyelidik memiliki waktu 14 hari untuk menelaah pengaduan dari masyarakat, termasuk jika nantinya menerima laporan dari masyarakat soal dugaan mahar yang diberikan Sandiaga kepada parpol pengusungnya.

"Nanti akan ada waktu untuk telaah lagi. Kalau kami di krimsus waktu telaah 14 hari, baru diputuskan bisa dilaksanakan penyelidikan atau tidak," katanya.


Reporter : Wanto
Editor : Mukhlison

Wanto
14-08-2018 13:16