Main Menu

15 Bulan Dipenjara, Ahok Rilis Buku Kebijakan Ahok

Abdul Rozak
16-08-2018 20:55

Peluncuran buku Kebijakan Ahok.(GATRA/Zak/re1)

Jakarta, Gatra.com - Tidak terasa sudah 15 bulan berlalu, mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok. Pria yang kerap disapa Ahok ini divonis dua tahun dalam kasus penodaan agama pada awal Mei 2017.

 

Di balik jeruji besi Mako Brimob, Ahok menulis sebuah buku berjudul 'Kebijakan Ahok'. Buku setebal 331 halaman tersebut berisi seluruh kebijakan yang dibuat Ahok selama memimpin Jakarta.

"Saya menulis buku ini dengan maksud kebijakan yang saya ambil, pikirkan ketika menjadi pejabat publik, menjadi pelajaran berharga untuk kita pelajari serta dikritisi bersama dan bisa dipahami," ungkap Ahok dalam sepucuk surat yang dibacakan putra pertama Ahok, Nicholas Sean, di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Ahok berharap buku ini menjadi bahan masukan bagi anggota dewan dan kepala daerah terkait kebijakan publik yang akan mereka ambil. Serta pelajaran masyarakat awan memahami sebuah kebijakan.

Acara peluncuran buku Kebijakan Ahok dihadiri sejumlah tokoh dan pesohor Ibu Kota. Antara lain eks Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus dan ekonom senior Renald Kasali.

Selain itu hadir mantan Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emawati dan Koesmedi Priharto. Kemudian musisi Adhie MS, aktris peran Kirana Larasati, komika Arie Kriting dan sejumlah staf dan mantan ajudan Ahok.

"Saya harap calon anggota dewan dan kepala daerah dan masyarakat awam yang mau tahu kebijakan publik selama saya jadi pelayan di DKI, dapat masukan tambahan untuk kebijakan publik yang mereka ambil," tutup Nicho.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
16-08-2018 20:55