Main Menu

Jadi Komandan Upacara Dirgahayu RI, Ini Pesan Dirut Pelindo II

Flora Librayanti BR K
17-08-2018 10:47

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya menjadi komandan upacara. (Dok. Pelindo II/RT)

Tanjung Pandan, Gatra.com – Menginjak usia ke-73, bangsa sebesar Indonesia masih punya banyak pekerjaan rumah di masa-masa mendatang. Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain yang mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan.

“Indonesia harus menjadi negara maju yang bisa berdiri sejajar dengan negara-negara maju lainnya di dunia. Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat, bermartabat, dan dihormati negara-negara lain di dunia,” ucap Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC, Elvyn G Masassya ketika memimpin upacara dirgahayu Republik Indonesia di area Pelabuhan Tanjung Pandan, Belitung, Jumat (17/8).

Saat ini memang sentra-sentra pertumbuhan ekonomi di Tanah Air terus dipacu untuk terus tumbuh sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Pelabuhan, bandara, rel kereta api, jalan, juga jalan tol dibangun terintegrasi dengan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi daerah. Tujuannya agar bisa memberi nilai tambah bagi pengembangan wilayah dan juga berdampak pada UMKM.

“Sebagai negara maritim yang sekaligus berada pada jalur perdagangan dunia, laut menjadi urat nadi jalur distribusi barang yang membutuhkan peran pelabuhan,” tegas Elvyn. Ia mencatat kalau pengembangan dan pembangunan pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia dari 2015 sampai 2017 telah mencapai 477 lokasi.

Konektivitas yang makin kuat baik di darat, laut, dan udara akibat pembangunan infrastruktur bukan hanya akan membuat ekonomi Indonesia lebih efisien dan berdaya saing. Keuntungan lainnya adalah kondisi merata tersebut bisa mempersatukan kita sebagai bangsa.

“Di usia Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -73 tahun ini sudah seharusnya kita isi dengan hal-hal yang produktif secara positif. Kita mulai dengan hal-hal kecil dengan diri kita. Mari kita lebih menghargai waktu, menjadi lebih disiplin, bukan hanya dalam pekerjaan, tetapi juga dalam hidup kita. Marilah kita terus bekerja bersama dengan sungguh-sungguh dan jujur di bidang masing-masing,” pungkas Elvyn.


Editor : Flora L.Y. Barus

 

 

 

Flora Librayanti BR K
17-08-2018 10:47