Main Menu

Golkar Serahkan Kurban, Airlangga Ingatkan Pengorbanan Tanpa Batas

Anthony Djafar
22-08-2018 10:47

Penyerahan sapi Qurban dari Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar. (Dok. DPP Golkar/re1)

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengingatkan kembali momentum Idul Adha ini, di mana sejarahnya merupakan tonggak titik balik dari sebuah pengorbanan tanpa batas.


“Pengorbanan dengan kepasrahan tingkat tinggi, yang mana pengorbanan itu tidak lah pernah tercapai, kalau bukan karena kita diberi anugerah dalam menyukuri nikmat-nikmat Allah SWT,” kata Airlangga usai mengikuti salat Idul Adha di Masjid Syajaratun Thayyibah, kompleks DPP Partai Golkar, Jl. Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (22/8).

Airlangga mengatakan bahwa jika direnungi risalah nabi Ismail AS, putra Nabi Ibrahim AS, tentu akan ditemukan titik penting dalam hidup ini. Yakni, kebesaran hati dalam menerima takdir, dan keluasan pikiran dalam memahami kehidupan. Betapa hidup sejatinya hanyalah sebuah pengabdian.

“Dalam kehidupan sehari-hari, kita seharusnya merefleksikan diri pada Ismail, manusia yang utuh dalam berjuang, tanpa pamrih, tanpa takut, bahkan tanpa ragu jika itu merupakan perintah Allah, Tuhan semesta alam,” katanya.

Nah, dalam tindakan politik ini, kata Airlangga juga harus berbesar hati, mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk kemaslahatan bangsa. Khusus nya berkorban untuk partai golkar bagi kader – kader partai.

“Kalau idul adha hanya kita maknai sebatas sapi untuk satu atau tujuh orang, maka itu hanyalah kurban yang terbatas, kurban yang sebenarnya adalah bagimana kita menghayati dari semua rentetan pelajaran, atas risalah Ismail dan Ibrahim,” katanya.

Pada kesempatan ini pula, kata menteri perindustrian ini, sebagai wujud kepedulian, bahwa Partai Golkar telah menyalurkan bantuan korban gempa bumi di NTB.

“Semoga Allah SWT meringankan beban saudara-saudara kita di NTB agar diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana dan ujian ini,” katanya.

Usai salat berjamaah, Airlangga menyerahkan secara simbolis sapi kurban dari DPP Partai Golkar yang diterima oleh ketua bidang keagamaan DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto. Golkar berkurban 26 ekor sapi.

“Kita harus bisa berkorban tanpa pamrih untuk masyarakat bangsa dan negara. Kurban ini diberikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Airlangga sambil menyerahkan tali sapi kepada Andi Budi.

Hadir sejumlah pengurus Korbid DPP Partai Golkar, wakil ketua dewan kehormatan partai Golkar, Akbar Tandjung.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
22-08-2018 10:47