Main Menu

Dari Puncak Mahameru, Tim Ekspedisi Relawan GoJo Dukung Jokowi

Anthony Djafar
23-08-2018 15:18

 Relawan Golkar Jokowi (GoJo) dalam ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru' (dok.Gojo/ton)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Relawan Golkar Jokowi (GoJo) melakukan ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru', dengan mendaki puncak Gunung Semeru, Mahameru, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak sepekan lalu.


Sekjen GoJo, Elang Hidayat mengatakan pendakian ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 sekaligus menjaga keutuhan NKRI serta mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2 periode di Pilpres 2019 mendatang.

"Secara umum kegiatan ini adalah untuk olah jasmani juga olah rohani. Puncak Gunung Semeru yang dikenal juga dengan Puncak Mahameru (3.676 mdpl) merupakan puncak tertinggi di Tanah Jawa, dan tertinggi ke tujuh di Indonesia," kata Hidayat di Jakarta, Kamis (23/8).

Menurut Hidayat, untuk menjangkau puncaknya, dibutuhkan disiplin tinggi yang tidak hanya melibatkan olah tubuh, tapi juga olah emosi dan rohani.

"Mendaki gunung juga akan membawa pendakinya mengenali alam nusantara, menghayati ke-Indonesia-an untuk menumbuhkan cinta tanah air. Mendaki gunung juga bisa menjadi sarana mendekatkan diri pada alam dan pencipta-Nya," kata Hidayat.

Selama ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru' ini, GoJo membawa 14 relawannya yang dipimpin relawan GoJo Kebayoran Lama, Muhamad Kurniawan.

Kurniawan mengatakan bahwa "GoJo Goes To Mahameru adalah dibentuk atas keinginan teman-teman relawan untuk mendukung penuh partai Golkar dan pak Jokowi untuk maju kembali 2 periode.

“Semangat mendukung Jokowi dua periode karena dalam kepemimpinan selama ini, pembangunan Infrastruktur di Indonesia sangat maju pesat tanpa korupsi. Itu juga membuat kami, anak-anak muda ingin memberikan support penuh ke pak Jokowi," katanya.

Kurniawan menyebut semula tim ekspedisi ingin momen 17 Agustus di puncak Mahameru. Namun, tim ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru' terhalang cuaca buruk dan juga banyaknya antrian menuju puncak Mahameru.

"Tadinya kami ingin pas momen 17 Agustus di puncak, tetapi terhalang badai dan antrian para pendaki lain. Tapi syukurlah tujuannya sama dengan kami yakni NKRI harga mati. We love Indonesia," katanya.

Meski terhalang, tim Ekspedisi GoJo Goes To Mahameru berhasil mencapai puncak pada 19 Agustus 2018 lalu.

Adapun Direktur Program Golkar Jokowi, Miea Kusuma mengatakan, dalam setiap program yang dicanangkan GoJo harus memiliki unsur edukasi.

"Itulah variasi kegiatan relawan GoJo, yang selalu diupayakan ada unsur edukasi didalamnya, juga unsur kegembiraan," kata Miea.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
23-08-2018 15:18