Main Menu

Agus Gumiwang Cerita Ditunjuk sebagai Mensos

Wem Fernandez
24-08-2018 17:54

Presiden Joko Widodo melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial (ANTARA/Hafidz Mubarak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita ditunjuk menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan rekan partainya, Idrus Marham. Ihwal penunjukan ini, Agus mengaku baru dikabarkan Jumat, (24/8), pagi tadi.


Kabar pertama datang dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Sekitar pukul 11.30, Agus ditelpon untuk segera mempersiapkan diri, menggunakan jas lengkap dengan peci. 

“Saya di telepon ketum Airlangga ketika itu saya sedang siap-siap jumatan. Beliau mengatakan kepada saya agar siap-siap mengenakan jas, pakai peci dan diminta datang ke kantor beliau,” ujar Agus di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat, (24/8).  

Tanpa bertanya lebih lanjut, Agus kemudian meluncur ke kantor Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini. Dari sanalah Agus kemudian baru mengetahui bahwa dirinya telah ditunjuk menjadi Mensos menggantikan Idrus. 

“Protokol istana juga sudah mengabarkan saya, sekitar jam 13.15 sudah mengabarkan,” ujarnya. 

Sementara itu menurut Airlangga, penunjukan Agus sebagai Mensos lebih kepada beberapa pertimbangan. Pertama, yang bersangkutan merupakan kader terbaik partai Golkar.

“Dan kedua merupakan keputusan prerogatif Pak Presiden,” demikian Airlangga. 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Anthony Djafar

Wem Fernandez
24-08-2018 17:54