Main Menu

Pekan Depan, Golkar Gelar Rapat Tentukan Pengganti Agus Gumiwang di DPR

Wem Fernandez
24-08-2018 18:50

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/yus4)


 


"DPP Golkar akan menggelar rapat pleno senin depan membahas pengganti Agus Gumiwang," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jumat (24/8).

Sebagaimana diketahui, Agus telah resmi menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan rekan separtainya, Idrus Marham yang mengundurkan diri, Jumat, (24/8), pagi tadi.

Idrus menyebutkan dirinya sebagai tersangka kasus kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau yang digarap KPK.

"Pelantikannya baru beberapa jam yang lalu. Biarkan DPP Golkar merapatkan pada Senin, (27/8). Pasti penggantinya kader Golkar yang terbaik," jelas Airlangga.

Golkar, lanjut Airlangga, juga sudah menerima surat pengunduran diri Idrus sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan DPP Golkar  hari ini. Alasannya, yang bersangkutan ingin fokus dalam kasus hukum yang menjeratnya.

Sementara itu untuk bantuan hukum kepada Idrus, menurut Airlangga masih dalam pertimbangan sebab secara resmi, KPK belum mengumumkan statusnya sebagai tersangka.

"DPP Golkar memberi apresiasi bapak Idrus, jiwa kesatria untuk mengundurkan diri sebagai pengurus DPP supaya bisa fokus menghadapi masalah hukum. Kita semua berdoa agar Bapak Idrus tabah dan ini budaya politik yang baik," lanjut Airlangga.

Reporter : Wem Fernandez 

Editor: Anthony Djafar

Wem Fernandez
24-08-2018 18:50