Main Menu

Pertamina Hibur Pengungsi di Lombok Utara dengan Berbagai Lomba

Mukhlison Sri Widodo
26-08-2018 14:32

Suasana lomba kreasi masak bersama Bright gas bagi para ibu di pengungsian (Dok. Pertamina/FT02)

Lombok Utara, Gatra.com - Ada banyak cara untuk bangkitkan semangat pengungsi. Salah satunya seperti yang diselenggarakan Pertamina pada Jumat (25/8) lalu.

 

Perusahaan BUMN ini menggelar lomba kreasi masak bersama Bright gas bagi para ibu di pengungsian. Acara berlangsung di Lapangan Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Lombok Utara.

"Kegiatan lomba memasak juga merupakan bagian dari trauma healing bagi korban agar kembali bersemangat dalam menjalani hidup seperti sebelumnya," ujar Koordinator relawan Pertamina Anggardi melalui rilis yang diterima GATRA. 

Menurutnya, tinggal di pengungsian dalam waktu yang cukup lama, sangat berpengaruh bagi kondisi psikis para korban gempa. 

Maka dari itu kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang positif sekaligus menghibur.

Sementara untuk juri lomba memasak, dihadirkan tim relawan dari bagian medis Pertamina Hulu Mahakam. Masakan dinilai dari sisi rasa, penampilan dan kebersihan. 

Selain lomba bagi para ibu, kegiatan sejenis juga diadakan untuk para bapak dan anak-anak. Lomba disesuaikan dengan kebutuhan mereka. 

Contohnya para bapak mengikuti lomba memindahkan air. Anak-anak diajak bermain dengan berbagai permainan menarik.

Pertamina memastikan tetap hadir tengah pengungsian korban gempa lombok. Selain membawa bantuan berupa logistik, Pertamina juga memberikan bantuan seperti tenda pengungsi dan MCK. Pertamina juga memastikan penyaluran BBM dan LPG tetap lancar. 

"Untuk menyalurkan bantuan, Pertamina mengerahkan relawan pekerja yang bertugas secara bergilir," pungkasnya.


Reporter : Umaya Khusniah
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
26-08-2018 14:32