Main Menu

Jubir Jokowi-Ma’ruf : Klaim Fadel Hanya Percikan Kecil di Golkar

Wem Fernandez
27-08-2018 15:33

Abdul Kadir Karding (Dok. F-PKB/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menanggapi santai klaim dari Dewan Pembina Partai Golkar, Fadel Muhammad. 

 

Fadel menyebutkan, internal Golkar tak solid mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Menanggapi soal pernyataan Pak Fadel bahwa kami melihat itu hanya percikan-percikan kecil. Kami yakin Golkar bisa mengatasi hal tersebut dan solid mendukung Pak Jokowi,” jelasnya saat dihubungi wartawan, Senin, (27/8). 

Karding menambahkan, koalisi tentu mempercayai Golkar karena tokoh-tokoh di dalamnya, seperti Ketua Umum Airlangga Hartarto, Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, sudah secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

“Jadi kami sendiri tidak khawatir atas dugaan-dugaan yang disampaikan Pak Fadel, mungkin satu dua wajar ada, di seluruh institusi pasti terjadi, ada gepeng-gepengnya menurut saya wajar. Kami tetap optimis Golkar, apalagi Golkar yang memiliki kemampuan dan pengalaman politik panjang,” jelasSekjen PKB ini. 

Fadel sebelumnya menyinggung sepak terjang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam barisan koalisi pendukung. Menurutnya, manuver Cak Imin—sapaan akrab Muhaimin— menyebabkan nama Ketua Umum Golkar tersingkir menjadi cawapres pilihan Jokowi.

Dengan posisi ini, Golkar diprediksi akan tersingkir pada Pemilihan Legislatif karena pemilih akan terkonstrasi pada PDI Perjuangan dan Gerindra.


Reporter : Wem Fernandez
Editor : Mukhlison  

Wem Fernandez
27-08-2018 15:33