Main Menu

Neno Warisman Ajak Emak-emak Bersatu Agar 2019 Ganti Presiden

Wem Fernandez
28-08-2018 20:24

Neno Warisman (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Salah satu deklarator #2019GantiPresiden Neno Warisman berharap persekusi yang dia alami di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu merupakan kejadian yang terakhir. Saat itu, Neno dan rombongan hendak menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden namun dihadang oleh ratusan massa di pintu bandara.


“Saya ingin mengimbau dan meyakinkan kembali bahwa kejadian di Pekanbaru adalah persekusi yang terakhir,” ujar Neno usai bertemu dengan pimpinan DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Selain imbauan tersebut, Neno juga mengajak barisan emak-emak untuk terlibat aktif dalam gerakan #2019GantiPresiden. Baginya, tugas emak-emak tidak hanya melahirkan dan membesarkan anak tetapi menegakkan izzah dan marwah negeri.

“Mudah-mudahan peradaban baru akan lahir dengan kekuatan hati kita semua. Dan kita berdoa untuk semua pemimpin negeri, mudah-mudahan kita mendapatkan kepemimpinan dan pemerintahan yang lebih baik di masa datang untuk 2019 ganti presiden,” tegas mantan penyanyi dan artis tahun 80-an ini.

Neno dan Ahmad Dhani sebelumnya mengadu ke pimpinan DPR ihwal penolakan elemen masyarakat saat mendeklarasikan #2019GantiPresiden. Mereka diterima langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah serta Wakil Ketua Komisi I, Hanafi Rais dan politisi PKS Nasir Djamil.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Fadli Zon menambahkan, protes yang disuarakan oleh keduanya nanti akan dibawa DPR melalui Komisi I dan III yang bermitra dengan Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN). Selain itu pihaknya juga akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bagi Fadli, tindakan yang dilakukan aparat kepolsian meminta Neno dan rombongannya pulang ke Jakarta menunjukkan kinerja yang kurang profesional. Apalagi dalam permintaan tersebut ada oknum aparat yang diduga melakukan persekusi terhadap Neno.

“Tindakan-tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan menunjukkan ketidakprofesionalan. Dan ini tentu sangat mengganggu dan sangat membuat keresahan di kalangan masyarakat bahwa aparat keamanan tak melakukan tugas sebagaimana mestinya,” terang dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
28-08-2018 20:24