Main Menu

Kata JK Soal Momen Jokowi-Prabowo “Berpelukan”

Anthony Djafar
30-08-2018 17:31

Wapres Jusuf Kalla menyaksikan momen Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan. (Dok. Biro Pers Setpres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menilai baik moment sikap Presiden Jokowi maupun Prabowo Subianto yang “berpelukan” di venue pencak silat Asian Games 2018, Rabu kemarin.

 

"Ya, tentu (harapannya) bersaing dengan 'fair', tidak pakai maki-maki," kata Wapres Jusuf Kalla kepada awak media usai peluncuran Inovasi 4.0 BMKG di Jakarta, Kamis, (30/8).

Wapres mengatakan bahwa momen “berpelukan” yang diperlihatkan oleh Jokowi dan Prabowo sebagai Capres yang akan berlaga di Pilpres 2019 mendatang itu menunjukkan bahwa tidak ada permusuhan diantara mereka. Dan itu baik bagi perpolitikan di tanah air.

"Itu (kejadian) spontan. Kita juga dapat citra 'kan, Asian Games-nya berhasil, silatnya berhasil. Ya, dua-duanya dapat," katanya.

Artinya, Wapres menilai bahwa moment itu memberi citra baik bagi Indonesia di mata publik.

"Dengan melihat foto di koran atau di televisi, 'kan rakyat sudah tahu. Namanya pemimpin itu berlawanan tetapi berpelukan (berkawan)," katanya.

Untuk itu Wapres berharap seluruh pendukung baik Capres Jokowi dan Capres Prabowo agar tidak lagi saling mengumbar rasa permusuhan, menyebar ujaran kebencian dengan pilihan politik yang berbeda nantinya.


Anthony Djafar

Anthony Djafar
30-08-2018 17:31