Main Menu

Ingin Kenal Lebih Dekat, Ma’ruf Amin Hadiri Rakornas PDIP

Abdul Rozak
01-09-2018 11:36

Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin. (GATRA/Jongki Handianto/RT)

Jakarta, Gatra.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menjadi tamu istimewa dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2019 PDI Perjuangan (PDIP). Rakornas Ini adalah Rakornas yang kesekian kali digelar oleh PDIP jelang Pileg dan Pilpres 2019.

 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menuturkan bahwa kehadiran KH Ma'ruf Amin dalam Rakornas tersebut karena Ma'ruf ingin lebih mengenal PDIP, salah satu partai pengusungnya untuk maju sebagai Cawapres 2019.

Apalagi Rakornas tersebut dihadiri oleh 34 DPD PDIP se-Indonesia.

"Tadi Pak Kyai Ma'ruf mengatakan saya ingin datang ke kantor (DPP) PDIP untuk bisa bersilaturahim dengan anak-anak PDIP," ungkap Megawati saat membuka Rakornas di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Megawati dan Ma'ruf sendiri sudah lebih dahulu saling mengenal. Saat ini, Megawati dan Ma'ruf duduk di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo.

"Sudah satu tahun lebih kami ditugasi Pak Presiden untuk membangun badan baru yang namanya BPIP dan saya menjadi Ketua Dewan Pengarah dan Kyai Ma'ruf anggota," kata Megawati.

Selain 34 DPD PDIP se-Indonesia, Rakornas PDIP juga dihadiri sejumlah petinggi partai. Antara lain Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu Bambang DH, Ketua DPP Idham Samawi dan Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu sejumlah menteri Kabinet Kerja dari PDIP juga turut hadir, yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Abdul Rozak
01-09-2018 11:36