Main Menu

Pesan Gus Sholah Setelah Dijenguk Sandiaga Uno di RSCM

Anthony Djafar
02-09-2018 17:48

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, datang menjenguk tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid, yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, Minggu (2/9).

 

Ketika ditanya awak media, Sandiaga menyatakan bahwa Salahuddin Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Sholah itu sudah dianggap sebagai ayah dan guru yang dihormati.

“Gus Sholah sudah seperti ayah dan guru bagi saya, dan juga adik Gus Dur tokoh bangsa yang saya hormati,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa sosok Gus Sholah yang adik kandung Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) juga sebagai tokoh penerus perjuangan NU
dalam menghadirkan Islam sebagai rahmatan lil alamin

“Saya mendoakan agar beliau dikuatkan dan diberikan kesembuhan,” katanya.

Menurut Sandiaga, Gus Sholah merupakan salah satu tokoh panutan yang kerap memberikan nasihat kepada dirinya, untuk terus istiqamah, berbuat baik dan memberikan kebermanfaatan yang luas kepada bangsa ini.

Dalam pertemuannya, Sandiaga mengatakan bahwa Gus Sholah menitip pesan untuk tetap menjaga agar kontestasi politik dapat berjalan yang damai, sejuk, dan merangkul semua.

“Beliau berpesan untuk menciptakan kontestasi politik yang damai, sejuk, dan merangkul semua,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Gus Sholah dirawat di RSUD Jombang kemudian dibawa ke RSCM setelah mengeluhkan sakit di bagian pencernaannya.


Anthony Djafar

Anthony Djafar
02-09-2018 17:48