Main Menu

Abdul Somad Ditolak Tausiyah, HNW: Kurang NKRI Apalagi Dia?

Wem Fernandez
03-09-2018 16:38

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). (GATRA/Wem Fernandez /RT)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyesalkan ulah segelintir oknum yang menolak acara tausiyah yang dilakukan ustaz kondang, Abdul Somad di beberapa wilayah Indonesia. Tidak nasionalis dan menyebarkan paham radikal, menurut HNW, adalah alasan yang mengada-ngada.

 

“Di Jakarta saja, beliau sudah diundang Wapres berceramah, diundang KSAD, berceramah dengan KSAD, beliau diundang oleh pimpinan MPR. Terus kurang NKRI apa? Saya khawatir mereka yang mempersekusi beliau dengan alasan Pancasila, mereka sendiri yang tidak menghayatinya dengan benar,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (3/9).

Sebagai institusi negara, polisi harusnya bertindak dengan ulah oknum-oknum seperti ini. Apalagi, sambung politisi PKS tersebut, sudah melakukan persekusi atau ancaman terhadap Ustaz Abdul Somad.

“Karena kalau dibiarkan ucapan Pak Jokowi bisa jadi benar, Indonesia akan menjadi negara barbar. Kita tidak mau itu. Kita akan memasuki tahun politik harusnya aparat, negara hadir dan netral dalam menegakan hukum. Saya sangat menyesalkan ada ancaman dan berkibat pada pembatalan semacam ini,”jelas NNW.

Abdul Somad menyampaikan informasi penolakan dirinya di akun instagram miliknya, @ustadzabdulsomad. Hingga Senin petang ini tercatat sudah 211.199 yang menyukai postingan ustaz yang beken lewat youtube tersebut.

Akun @ridwanaprilas misalnya, mengomentari postingan tersebut dengan ‘Banyak setan yg kepanasan dengan kehadirannya Ustad. Makanya pada nolak. Tetap semangat Ustad,” tulis dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
03-09-2018 16:38