Main Menu

Golkar: Aliran Dana Kasus Proyek PLTU Riau-1 Urusan Pribadi Bukan Institusi

Anthony Djafar
04-09-2018 17:49

Ace Hasan Syadzily. (Facebook/Ace Hasan/re1)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily menegaskan kembali bahwa aliran dana proyek PLTU Riau-1, tidak ada kaitannya dengan institusi partai Golkar, karena tidak pernah dibahas secara institusi, namun hanya dibicarakan dan dinikmati oleh orang perorang.

 

“Secara institusi kita tidak pernah membahas PLTU Riau-1. Proyek itu adalah urusannya ibu Eni. Tidak ada kaitannya sama sekali dengan partai Golkar,” kata Ace di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9).

Ace mengatakan bahwa harus ada pemilihan mana yang masuk kategori perbuatan yang dilakukan secara berdiri sendiri dan mana yang merupakan sikap kelembagaan atau institusi.

“Jadi kita harus membedakan mana merupakan urusan pribadi ibu Eni dan pak Idrus, mana yang merupakan kewenangan dari institusi partai,” katanya.

Meski begitu, Golkar tetap membuka diri dan koorperatif makanala diminta oleh KPK, karena sejauh ini Golkar sudah menerima laporan pertanggungajwab dari panitia OC dan SC. Laporan itu terkait penyelenggaraan Munaslub Golkar, bahwa tidak ada aliran dana yang masuk berkaitan dengan proyek PLTU Riau-1.

“Tidak ada aliran dana yang mengalir ke institusi partai karena itu persoalan pribadi ibu Eni dan Pak Idrus,” katanya

Meski begitu kata Ace, Golkar akan tetap akan menghormati proses hukum yang saat ini dilakukan oleh KPK.

“Kami tegaskan sekali lagi. Urusan proyek PLTU Riau merupakan urusan pribadi Ibu Eni, tidak ada kaitannya dengan Golkar,” katanya.


Anthony Djafar

Anthony Djafar
04-09-2018 17:49