Main Menu

Kunjungi Lombok, Prabowo Ajak Ringankan Beban Korban Gempa

Wanto
05-09-2018 15:25

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto (kanan) mengunjungi korban gempa di tenda Posko pengungsian Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9). Dalam kunjungannya Prabowo menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban gempa Lombok dan akan berusaha mengurangi beban warga terdampak melalui pemberian bantuan. (ANTARA/Ahmad Subaidi/RT)

Lombok Barat, Gatra.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi korban korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat, Rabu, (5/9).

 

Dalam kunjungannya, Prabowo Subianto berkeliling memantau tenda pengungsian dan berinteraksi dengan korban di Dusun Guntur Macan, Kecamatan Guntur Macan, Lombok Barat.

"Kita semua merasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok dan kita berupaya meringankan beban para korban,"ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebut, duka atas musibah Lombok adalah duka segenap bangsa Indonesia. Olehnya, perlu uluran tangan semua pihak untuk turut serta membantu.

"Musibah ini, adalah musibah kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban sauadara-saudara kita" tambahnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Prabowo juga memberikan bantuan berupa keperluan mendesak yang dibutuhkan korban. Diantaranya, sembako, pompa air, terpal, sarung dan sejumlah keperluan lainnnya. Serta bantuan medis dan obat-obatan berupa pengobatan gratis kepada para korban ditempat pengungsian.

Beberapa waktu lalu cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Salahuddin Uno juga mengunjungi korban gempa di Lombok, di kawasan Sembalun, Lombok Timur.


Reporter: Wanto
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wanto
05-09-2018 15:25