Main Menu

Menteri Nasir: Nilai Pancasila di Indonesia Mulai Hilang

Wanto
06-09-2018 08:49

Menristekdikti Muhammad Nasir (GATRA/Arif Koes Hernawan/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menyemangati ribuan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi menghadapi revolusi industri 4.0 dalam Perkaderan Nasional 2018 Gerakan Mahasiswa Kosgoro.

 

“Ayo adik-adik mahasiswa Gema Kosgoro dan mahasiswa Universitas Balikpapan tingkatkan kompetensinya. Jangan pernah lelah untuk belajar dan melatih skil adik-adik mahasiswa menghadapi revolusi industri keempat,"ujar Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com, Kamis (6/9).

Menteri Nasir dalam stadium generalnya menyoroti nilai-nilai Pancasila yang mulai pudar di kalangan mahasiswa. “Mahasiswa harus selalu mengobarkan semangat Pancasila di dada. Aplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,”tambahnya.

“Saya juga apresiasi pihak Universitas Balikpapan yang terus meningkatkan kualitas akademiknya. Sekarang prodi sudah terakreditasi B semua. Kedepan sudah harus A. Dan saya rasa bukan hal yang sulit,”sambungnya.

Di lain pihak, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong dalam diskusi panel yang dimoderatori Sekjen Gema Kosgoro Dian Assafri masing-masing mengulas Meneguhkan Doktrin Pancasila Memajukan Indonesia dan Pancasila sebagai landasan pemersatu dan pembangunan bangsa.

Ketua Umum Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengapresiasi seruan Menteri Nasir. Untung pun berjanjia akan menindaklanjuti seruan Menteri Nasir dalam stadium general di Universitas Balikpapan sebagai pedoman dalam setiap kegiatan masa orientasi anggota baru atau Maprab. “Luar biasa Pak Menteri Nasir. Kita akan tindaklanjuti,” kata Untung.


Reporter: Wanto

Editor: Aries Kelana

 

Wanto
06-09-2018 08:49