Main Menu

Demokrat: SBY Instruksikan Roy Suryo Segera Selesaikan Masalah Dengan Kemenpora

Wem Fernandez
06-09-2018 13:29

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (GATRA/Abdurachman/yus4)

 

 

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebutkan, ketua umum partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memberikan instruksi langsung kepada Roy Suryo. Instruksi menyasar soal permasalahan antara Roy dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) soal surat tagihan aset negara sejumlah 3.226 unit. 

 


“Kami telah menyampaikan pesan, instruksi khusus kepada beliau (Roy) untuk menyelesaikannya dengan baik dan cepat dari Pak SBY langsung,” kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (6/9). 

Hinca menambahkan, untuk menghindari pertanyaan atau kebingungan di publik, pihaknya telah meminta Roy untuk memberikan klarifikasi secara utuh kepada publik soal aset negara yang diminta. Apalagi 3.222 unit aset negara merupakan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

“Sehingga betul-betul clear dari kegaduhan dan perbincangan publik yang menurut saya menghabiskan energi kita juga,” ujar Hinca. 

Demokrat, lanjut Hinca, juga tidak mempermasalahkan rencana Roy untuk melakukan somasi terhadap Kemenpora. Bagi Hinca, somasi adalah salah satu cara agar kedua belah pihak dapat bertemu dan duduk bersama. 

“Yang paling penting adalah menyelesaikannya. Soal cara tentu bisa macam-macam.  Selesai dan menjadi pelajaran ke depan agar semuanya menjadi baik,” demikian. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Aries Kelana

 

Wem Fernandez
06-09-2018 13:29