Main Menu

Nama Erick Thohir Disebut Ketua Timses Jokowi, Wapres JK: Hebat Tapi...

Anthony Djafar
06-09-2018 19:39

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Dok.Setwapres/RT)

Jakarta, Gatra.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla berulangkali menegaskan dirinya tidak tahu sama sekali soal pilihan nama ketua Inasgoc Asian Games Erick Thohir yang kabarnya ditunjuk Capres Jokowi-Cawapres Ma’ruf Amin sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

 

“Saya kurang tahu,” kata Wapres kepada Awak media di kantor Wakil Presiden, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis ( 6/9).

Waprs juga menyebut bahwa dirinya tidak dilibatkan dalam proses pemilihan tim sukses.

“Saya kan tidak terlibat dalam pemilihan (ketua tim sukses) itu,” katanya.

Soal nama Erick yang disebut Cawapres Ma’ruf Amin sebagai calon kuat, Wapres yang juga namanya dimasukkan dalam TKN Capres Jokowi sebagai dewan pengarah itu lagi-lagi menegaskan dirinya tidak tahu.

“Ya, saya belum tahu,” katanya.

Meski begitu Wapres menyebut bahwa kinerja Erick itu bagus selama menangani Asian Games, tapi kalau bicara politik belum jelas.

‘Kalau soal kerja, Erick hebat. Buktinya Asian Games. Tapi saya tidak tahu kalau di bidang politik,” katanya.

Apakah itu karena Erick belum ada latarbelakang di dunia politik? Tanya awak media.

“Saya belum tahu. Anaknya, hebat untuk bekerja di bidang olahraga, di bidang begini-begini (yang lain selain politik),” .

Apakah kemungkinannya Erick akan terpilih sebagai ketua timses?

“Saya enggak tahu, jangan tanya saya,” kata Wapres.

Nama Erick Thohir mengemukan setelah Cawapres Ma’ruf Amin memberi sinyal.

“Ya mudah-mudahan ya, Nanti di Fix-kan kalu sudah diumumkan. Tunggu saja tanggalnya,” kata Ma’ruf kepada awak median di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu lalu.

Menurut Ma’ruf, sosok Erick dapat merepresentasikan pemilih milenial.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira memberi sinyal Ketua Timses Jokowi berinisial E. Alasaannya, E cocok dengan angka pilihan PDI-P yakni nomor urut 3 dalam pemilu legislatif.

"(Inisial) 'E kalau dibalik jadi nomor 3,” katanya tertawa.

Nama Erick Thohir sendiri memang masuk dalam salah satu kadidat kuat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain dia juga ada nama Presenter Najwa Shihab, bos NET TV Wishnutama, pemilik Go-jek Nabiel Makariem. Mereka ini dianggap mewakili pemilih milenial.

Nama Erick selain dikenal Ketua Inasgoc juga pengusaha pendiri Maha Group, sebuah perusahaan bergerak di bidang media. Belakangan ini namanya banyak disebut setelah berhasil mengantarkan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, yang mendapat pujian di mata dunia.

Hingga sore ini Erick yang dihubungi Gatra.com, belum memberikan tanggapan soal namanya disebut ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.


Anthony Djafar

Anthony Djafar
06-09-2018 19:39