Main Menu

KPK: Ada Temuan BPK Soal Barang Negara Dibawa Roy Suryo

Iwan Sutiawan
07-09-2018 03:06

Roy Suryo (Dok. GATRA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat untuk mengembalikan barang milik negara yang belum dikembalikan usai menjabat menteri.

 

"Jadi kami tentu berharap dalam konteks pencegahan, sebisa mungkin aset yang memang dimiliki oleh negara, itu bisa dipulihkan dan dikembalikan ke negara," kata Febri Diansyah, juru bicara KPK di Jakarta, Kamis petang (6/9).

KPK telah mendapatkan informasi setelah Menpora Imam Nahrawi melayangkan surat kepada Roy untuk meminta barang-barang negara yang belum dikembalikan. Sesuai laporan, ada 3.226 unit barang yang belum dikembalikan.

"Terkait dengan surat dari Menpora yang terkait dengan aset-aset. Jadi saya sudah dapat informasi bahwa memang ada temuan-temuan BPK yang harus ditindaklanjuti," ujar Febri.

Menurut Fabri, kalau memang itu persoalan administratif, tentu bisa diselesaikan secara administratif. Menurutnya, hal ini tidak dilaporkan kepada KPK. "Memang ada informasi bawah itu ada temuan BPK sebelumnya."

Sementara Roy Suryo membantah telah membawa ribuan barang milik negara dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ia menyebut ini merupakan fitnah keji terhadapnya.

"Aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit masih saya bawa? Padahal tidak sama sekali," kata Roy pada Rabu kemarin (5/9).

Menurutnya, ini merupakan upaya menjatuhkan di tahun politik. "Ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun Politik ini," katanya.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
07-09-2018 03:06