Main Menu

Refly Harun Dicopot, Fadli Zon: Pantas BUMN Merugi

Wem Fernandez
07-09-2018 10:34

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon (GATRA/Erry Sudiyanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon menyayangkan pencopotan terhadap Komisaris Utama PT Jasa Marga, Refly Harun. Apalagi, jika pencopotan dihubungkan dengan sikap kritis pakar hukum tata negara ini yang kerap mengkiritik pemerintah. 

 

“Ini menandakan bahwa jabatan-jabatan yang ada di BUMN memang merupakan reward kepada para relawan dan orang-orang yang punya kedekatan dengan kekuasaan, bukan karena potensinya, ” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/9). 

Dengan alasan ini, lanjut Fadli, tidak heran kalau BUMN kerap merugi sebab posisi strategis di dalamnya di isi oleh pihak-pihak yang tidak profesional. “Orang-orang yang bekerja juga untuk kepentingan politik jangka pendek semua,” ujar Fadli. 

Fadli mengaku sudah sering bertemu dengan Refly dalam berbagai forum. Dia sangat mengapresiasi yang bersangkutan, karena masuk dalam bagian pemerintahan tetapi masih gencar melakukan kritik terhadap pemerintah. 

“Saya juga pertanyakan kedudukan komisarisnya. Dia bilangnya sebagai komisaris independen,” kata Fadli.

Pencopotan Refli dilakukan usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jasa Marga, Rabu (5/9), di Hotel Bidakara, Jakarta. Refly juga tidak bisa memastikan apakah hal ini terkait sikapnya yang kritis terhadap pemerintah. 


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Iwan SutiawaN

Wem Fernandez
07-09-2018 10:34