Main Menu

Eni: KPK Sudah Tahu Semua yang Disampaikan Novanto di Rutan

Iwan Sutiawan
07-09-2018 20:03

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI nonaktif asal Fraksi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih. (ANTARA/Reno Esnir/RT)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI nonaktif asal Fraksi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih, mengatakan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengetahui soal apa yang disampaikan Setya Novanto saat mendatanginya di Rutan KPK.

 

Eni usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap PLTU Riau 1 untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited di KPK, Jakarta, Jumat (7/9), mengatakan, sudah menyampaikan semuanya kepada penyidik.

"Saya sudah sampaikan ke penyidik, penyidik saya pikir sudah tahu karena itu terjadi di Rutan KPK ya," ujarnya saat ditanya apakah Novanto mendatangi Eni di Rutan KPK sebanyak 4 kali.

Begitupun saat ditanya apakah penyidik sudah memeriksa rekaman CCTV dan memperlihatkannya kepada Eni saat pemeriksaan, Eni mengatakan, semuanya sudah disampaikan kepada penyidik. "Ya pokoknya sudah saya sampaikan. Sudah saya sampaikan penyidik," katanya.

Eni mengaku sudah menyampaikan 5 hal kepada penyidik terkait kedatangan Novanto ke Rutan KPK tempatnya mendekam. Menurutnya, apa yang disampaikan Novanto tersebut membuatnya tertekan.

"Yang pati sudah saya sampaikan kepada penyidik, ya memang apa yang disampaikan oleh Pak Novanto membuat saya kurang nyaman," ujar Eni.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
07-09-2018 20:03