Main Menu

Maybank Bali Marathon Libatkan 4.500 pelajar dan 172 guru

Flora Librayanti BR K
08-09-2018 17:24

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melaksanakan sejumlah program corporate social responsibility (CSR) bagi komunitas Bali dan Lombok. (Dok. Maybank/FT02)

Benoa, Gatra.com – Lomba lari internasional tahunan Maybank Bali Marathon (MBM) hadir kembali tahun ini sepaket dengan misi sosial. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) selaku penyelenggara laksanakan sejumlah program corporate social responsibility (CSR) bagi komunitas Bali dan Lombok.

 

”Kami telah menjalankan CSR Maybank Indonesia Berbagi di Bali secara berkelanjutan sejak 2012 selaras dengan misinya, humanising financial services, terutama untuk berada di tengah masyarakat,” sebut Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria di Taman Bhagawan, Benoa, Bali, Sabtu (8/9). Acara tersebut dihadiri pula oleh Chairman Maybank Group Datuk Mohaiyani Shamsudin serta jajaran Direksi dan Komisaris Maybank Indonesia.

Dalam pelaksanaan CSR bagi masyarakat Bali tahun ini, Maybank Indonesia akan melibatkan 4.500 pelajar dan 172 guru untuk menyemarakkan lomba lari MBM 2018 dengan dukungan di sepanjang rute lomba. Selain itu juga memberikan dukungan fasilitas belajar-mengajar berupa peralatan sekolah dan perlengkapan olah raga kepada 43 sekolah di sepanjang rute lomba.

Selama sesi pengambilan paket lomba (race pack collection) yang berlangsung di Taman Bhagawan pada 7-8 September 2018, Maybank Indonesia memberi kesempatan untuk menampilkan karya pengrajin tenun melalui program Maybank Women Eco Weavers. Begitu pula karya para penyandang disabilitas yang telah mengikuti program Pemberdayaan Ekonomi bagi Penyandang Disabilitas atau yang lebih dikenal dengan program RISE (Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship).

Pada ajang MBM 2018, sebanyak 52 penyandang disabilitas juga akan mengikuti lomba lari kursi roda 5 km (5K) sehingga mereka juga dapat merasakan langsung atmosfer lomba lari marathon internasional. Ajang lomba lari kursi roda telah menjadi agenda tetap dalam penyelenggaraan MBM sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 silam.

”Pada tahun-tahun sebelumnya, kami juga telah melaksanakan inisiatif kegiatan CSR untuk mendukung olah raga, kesehatan masyarakat, dan pendidikan,” jelas Taswin, ”Kami mendukung program di Lombok, karena lokasinya berdekatan dengan Bali.”

Sebagai bagian dari kepedulian terhadap Lombok, yang terkena musibah dampak gempa bumi, Maybank Indonesia memberikan dukungan dana sebesar Rp350 juta bagi program rehabilitasi Lombok melalui MERCY dan PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat). Sebelumnya, Maybank Indonesia juga telah menyalurkan dana kebajikan untuk membantu korban gempa di Lombok, melalui Unit Usaha Syariah sebesar Rp130 juta ditambah Rp50 juta bersama Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Jasa Keuangan, dimana dananya telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi NTB pada 13 Agustus lalu.

Pada MBM 2018, Maybank Indonesia juga melakukan kampanye pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik selama race pack collection (RPC). Maybank Indonesia menyediakan kantong yang terbuat dari bahan ramah lingkungan guna memudahkan pelari yang melakukan pembelian berbagai macam merchandise, perlengkapan lari, makanan dan minuman selama RPC.



Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
08-09-2018 17:24