Main Menu

Ahmad Dhani dan Neno Warisman Batal Ke Solo, Acara Tetap Digelar

Hidayat Adhiningrat P.
09-09-2018 11:16

(Ist/re1)

Solo, Gatra.com - Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal datang ke Kota Solo, Jawa Tengah dalam rangka jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo.

 

"Mereka batal hadir. Ahmad Dhani persiapan ke Surabaya memenuhi panggilan Polda Jatim. Sedangkan Neno Warisman juga tidak bisa hadir karena ada hal yang menyebabkan tidak bisa datang," kata Humas Panitia Jalan Sehat Endro Sudarsono, di Solo, Minggu (9/9).

Acara jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 WIB di Bundaran Gladak Solo tersebut berlangsung kondusif. Ribuan peserta mengikuti acara tersebut dengan tertib.

Salah satu peserta Sofia Sumarubin mengatakan bahwa dirinya mengikuti kegiatan tersebut atas keinginan sendiri.

"Saya dapat info dari salah satu ustaz, memberitahukan ada jalan sehat. Jadi saya dan teman-teman ikut," kata salah satu siswa Pondok Pesantren Al Husnayain Solo tersebut.

Salah satu pengisi tausiah Ustaz Samsul Balda berharap kegiatan tersebut bisa menjadi konsolidasi umat Islam untuk berkontribusi membangun Indonesia yang lebih berkeadilan dan berpihak pada masyarakat kecil.

"Umat Islam diwajibkan oleh Allah SWT untuk menjaga kerukunan. Sesungguhnya semua kaum beriman ini bersaudara," katanya.

Ia berharap agar setiap orang bisa mengesampingkan perbedaan dan berharap agar umat Islam jangan terpecah belah.

Sebelumnya, berdasarkan surat dari Polresta Surakarta Nomor: S1163/lX/YAN2.1/2018/Resta Ska tanggal 7 September 2018 menerangkan acara Jalan Sehat Warga Solo rute Gladag-BI-Mangkunegaran-Keprabon-Gladag bisa diselenggarakan.


Sumber: Antara
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
09-09-2018 11:16