Main Menu

Roy Suryo Siap Buka Pintu Mediasi

Anthony Djafar
10-09-2018 06:08

Roy Suryo (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso//yus4)

Jakarta, Gatra.com - Mantan Menpora Roy Suryo siap membuka pintu mediasi dengan Menpora Imam Nahrawi.

 

“Jika ada tawaran mediasi yang sangat baik dari Menpora Cak Imam Nahrawi, tentu saya apresiasi,” kata Roy dalam pesan siangkat diterima Gatra.com, Minggu malam (9/9).

Alasan Roy membuka pintu mediasi untuk memperjelas status dari 3.226 barang-barang yang disebutkan belum diinventarisasi di Kemenpora dan menjadi temuan BPK tersebut.

“Ini penting, karena selama ini dikesankan bahwa semua barang-barang tersebut "dituduhkan" masih saya bawa, sehingga publik perlu jelas bagaimana duduk masalah sebenarnya,” katanya.

Roy mengatakan bahwa dirinya juga berterimakasih kepada partai demokrat, khususnya kepada Bapak SBY, kendati peristiwa ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan urusan partai. Namun arahan, bimbingan dan bantuannya dalam mensikapi masalah ini sangat benar-benar membantu.

“Semoga apa-apa yang sudah dilakukan bisa benar-benar diwujudkan dan masyarakat menjadi mengerti tentang apa yang sebenar-benarnya terjadi dalam masalah ini,” katanya.

Roy menyebut bahwa dirinya tidak bisa memberikan statemen langsung kepada awak media yang menunggunya di kediaman SBY di Mega Kuningan, Minggu kemarin, karena kebetulan akan segera keluar kota.

“Saya harus mengejar penerbangan ke luar kota, maka tidak sempat memberikan statemen langsung. Jadi benar-benar hanya masalah keterbatasan waktu saja,” katanya.

Sebelumnya Roy Suryo bersuara melalui kuasa hukumnya Tigor Simatupang mengancam akan melayangkan gugatan kepada Menpora terkait surat Kemenpora tertanggal 1 Mei 2018 yang isinya meminta Roy Suryo mengembalikan barang-barang milik negara. Total barang negara yang diminta dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

"Saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik," kata Roy Suryo.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto sebelumnya menyebut bahwa Imam Nahrawi akan melakukan mediasi langsung dengan Roy terkait kasus barang-barang tersebut.

"Pak Menteri kemarin ada usul yang bagus, memerintahkan kepada kami, kepada saya, untuk segera mempertemukan Pak Menpora dengan Pak Roy Suryo. Jadi duduk bareng. Kita selesaikan secara baik-baik," kata Gatot. 

 


Anthony Djafar

Anthony Djafar
10-09-2018 06:08