Main Menu

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi, JK: Harus Belajar Banyak

Anthony Djafar
10-09-2018 16:08

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan bahwa ditunjuknya pengusaha Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Cawapres Jokowi-Ma’Ruf Amin, hendaknya harus lebih banyak belajar perpolitikan di Tanah Air.

 

“Tentu Erick harus belajar banyak tentang perpolitikan di Indonesia,” katanya Wapres kepada awak media di kantor Wakil Presiden, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Meski begitu, kata Jusuf Kalla, Erick memiliki tim dan tentu akan memetakan timnya yang ada dan yakin Erick dapat mengatasi masalah tersebut. Dirinya juga sebagai dewan pengarah akan berusaha membantu dengan berbagi pengalaman.

“Banyak dia punya timnya, juga tentu saya juga akan memberikan beberapa pengalaman. Jadi memang Erick harus sedikit banting stir dari olahraga, media kemudian politk,” katanya.

Menurut Wapres, tim kampanye itu tugasnya bagaimana membangun image dari calon yang akan diperkenalkan kepada publik.

“Kampanye itu kan agar calon lebih dikenal, kemudian disukai, kemudian dipilih. Itu inti kampanye,” katanya.

Soal visi dan misi nantinya, kata Wapres tergantung masalahnya bagaimana memadukan antara program pemerintah dengan keinginan dari calon tersebut.

“Saya kira Pak Jokowi mancari orang yang mampu untuk memimpin tim besar. Erick kan sudah terbiasa memimpin tim besar. Apakah di dalam negeri ataupun di luar negeri. Dengan pengalaman ini, me-managemen bagaimana program bisa dicapai,” katanya.


 

Anthony Djafar

Anthony Djafar
10-09-2018 16:08