Main Menu

Libur Tahun Baru Hijriyah Tahanan KPK Tak Diizinkan Dibesuk

Iwan Sutiawan
10-09-2018 23:28

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati. (GATRA/Iwan Sutiawan/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memberikan izin kepada keluarga dari tersangka atau terdakwa untuk membesuk atau menjengung pada tanggal 11 September 2018 meski merupakan hari libur nasional tahun baru Hijriah, 1 Muharram 1440.

 

"Mengenai kunjungan tahanan untuk besok karena berkaitan dengan hari libur tanggal 11 September, tidak ada kunjungan tahanan," kata Yuyuk Andriati, Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan dan Publikasi KPK di Jakarta, Senin (10/9).

Dengan demikian, lanjut Yuyuk, jadwal kunjungan atau besuk bagi keluarga tersangka atau terdakwa pada pekan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan atau tidak mengalami perubahan.

"Jadi untuk pekan ini, kunjungan tahanan tetap sesuai dengan jadwal yaitu Senin dan Kamis jam 10.00 sampai 12.00," kata Yuyuk.

Hanya saja, bagi tedakwa yang pada hari Senin atau Kamis menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dan lainnya, maka jadwak dikunjungi atau dibesuk oleh keluarganya akan ditentukan oleh kepala rumah tahanan (karutan).

"Yang memang jadwal sidangnya bersamaan dengan hari kunjungan, selanjutnya akan diatur oleh karutan jadwal kunjungan itu," ujarnya.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
10-09-2018 23:28