Main Menu

Gara-Gara Postingan di IG, TKN Jokowi-Ma’ruf Tegur Farhat Abbas

Wem Fernandez
12-09-2018 18:31

Praktisi hukum Farhat Abbas. (Dok.IG/@farhatabbastv226/RT)

Jakarta, Gatra.com - Praktisi hukum Farhat Abbas ditegur oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Teguran itu bermula dari postingan foto Farhat di akun instagramnya (IG), @farhatabbastv226 pada Senin, (10/9), kemarin.

 


Farhat menulis, “Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga. Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi! Bakal Masuk Neraka! ( jubir-Indonesia)".

“Kalau Farhat itu mengatasnamakan jubir Indonesia, jubirnya siapa? Bukan jubir TKN, bukan TKN. Tetapi saya sudah tegur karena khawatir dianggap itu kebijakan TKN. Itu bukan kebijakan TKN,” tegas Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Gedung High End, Menteng, Jakarta, Rabu, (12/9).

Karding menyebutkan, mungkin saja postingan Farhat tersebut berangkat dari inisiatif yang bersangkutan karena merasa sebagai pendukung fanatik Jokowi-Ma’ruf. Karena pendukung Farhat tidak terima Jokowi terus diserang dengan isu PKI dan sebagainya.

“Semua digoreng terus maka Farhat Abbas bilang tak boleh menghina seperti itu. Orang fanatik ini kan macam-macam, ada yang seperti Farhat, ya ada gayanya (seperti) siapa lagi. Tidak bisa kita kontrol satu-satu. Tetapi saya tegaskan itu bukan sikap, bukan keinginan TKN,” ujar Karding.

Ihwal teguran kepada Farhat, Karding mengaku dilakukan via pesan WhatsApp. Isi teguran berkisar larangan agar jangan membuat pernyataan yang bisa ditafsirkan sebagai hinaan atau mem-bully kelompok lain.

“Itu tidak baik dan bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon. Sudah saya tegor,” kata dia.


Reporter : Wem Fernandez
Editor: Flora L.Y. Barus

 

Wem Fernandez
12-09-2018 18:31