Main Menu

Ketua DPR Apresiasi Pengamanan Polisi di Event Internasional

Hidayat Adhiningrat P.
12-09-2018 17:45

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet). (ANTARA/Fikri Yusuf/RT)

Denpasar, Gatra.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia yang terlah berhasil mengamankan beberapa event internasional yang diadakan di Indonesia. Menurutnya, Polisi sangat profesional dalam mengamankan berbagai even international yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia, terutama di Provinsi Bali.

 

Hal tersebut diungkapkan Bamsoet usai membuka acara 2nd World Parliamentary Forum On Sustainable Development dengan tema "Partnership Towards Sustaineble Energies for All di The Patra Bali Hotel, Bali, Rabu (12/9).

"Saya memberikan apresiasi kepada Polri yg selama ini selalu memberikan rasa nyaman kepada peserta atau delegasi (even internasional) dari seluruh dunia apakah itu kita buat di Bali ataupun Jakarta terbilang sukses dan aman, apalagi kita ada even besar yaitu IMF-World Bank", kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat Polri juga masih memiliki tugas untuk mengamankan jalannya forum tingkat dunia lain yang akan berlangsung di Bali, yaitu Annual Report IMF-World Bank pada bulan Oktober nanti.

Di tempat terpisah, Kepala Biro Operasional Polda Bali AKBP Kombes Polisi I Nyoman Sumana Jaya mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sekitar 5000 personil Polisi untuk melakukan pengamanan di acara Annual Report IMF-World.

"Polda Bali dengan back up dari Mabes Polri dan komponen pengamanan lainnya siap mengamankan even internasional besar dunia ini. Pengamanan akan dilakukan secara responsip dengan mengutamakan langkah2 pencegahan di semua tempat dan semua kegiatan serta rute transportasi" terang I Nyoman Sumana Jaya di Kantor Polda Bali.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
12-09-2018 17:45