Main Menu

Ditunjuk Jadi Cawagub Pengganti Sandiaga, Ini Kata Agung Yulianto

Ervan
20-09-2018 21:36

Agung Yulianto (Dok.jakarta.pks.id/Juliyanto/jh)

 

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyodorkan dua kandidat untuk mengisi kursi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini kosong. Dua kandidat tersebut ialah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Saat dikonfirmasi, Agung Yulianto mengaku jika ia ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) menjadi pengganti Sandiaga Uno.

"Yang menentukan DPTP, setahu saya keputusan DPTP sudah final yaitu Ustad Ahmad Syaikhu dan saya," ujarnya kepada Gatra.com, Kamis (20/9).

Meski nama pengganti Sandiaga yang mundur karena maju sebagai Cawapres Prabowo belum pasti karena masih adanya perdebatan dengan Gerindra, namun pengusaha produk herbal ini yakin pendamping Anies Baswedan akan ditunjuk dari PKS.

"Yang jelas dari kita bahwa garansinya dari Pak Prabowo. Setahu saya baik DPTP dan Presiden (PKS) Muhammad Sohibul Iman dengan pak Prabowo cukup intens," terangnya.

Sebelumnya, kedua nama tersebut akan diusulkan ke Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta untuk dilakukan sidang paripurna.

"Sudah disebutkan, Pak Sohibul (Presiden PKS, red) kan sudah sebutkan dua orang, pak Syaikhu dan Agung Yulianto," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Kamis (20/9).


Reporter: Ervan Bayu
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Ervan
20-09-2018 21:36