Main Menu

Alex Noerdin Minta Maaf pada Sambutan Akhir Jabatannya

Iwan Sutiawan
22-09-2018 00:49

Alex Noerdin (Dok. GATRA/Karvarino/FT02)

Palembang, Gatra.com - Alex Noerdin menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) dalam sambutan terakhirnya sebagai Gubernur Sumsel atas perilaku dan berbagai hal yang tidak berkenan selama dua periode memimpin Sumsel.

 

"Saya minta maaf masih ada kekurangan kepada masyarakat Sumsel selama masa jabatan," kaga Alex saat menyampaikan sambutan serah terima jabatan Gubernur Sumsel di Griya Agung, Palembang, Sumsel Jumat (21/9).

Prosesi serah terima sekaligus pelantikan penanggungjawab gubernur tersebut ini penuh haru. Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang hadir pun menyampaikan ucapan perpisahan kepada gubernur dua periode tersebut.

Alex mengajukan permohonan mundur sebagai gubernur sebelum habis masa jabatannya yang akan berakhir November nanti. Pilihan ini diambil karena maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 1.

Bukan hanya Alex, Wakil Gubernur Ishak Mekki juga menyatakan mundur sebelum habis masa jabatannya karena dia juga maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Sumsel 2. Sebagai syarat maju sebagai caleg, kedua pemimpin partai itupun harus mundur sebagai kepala daerah.

Selain permintaan maaf, Alex juga menyampaikan, bahwa pembangunan Sumsel terus melaju dengan berbagai hasil saat dipimpinnya. Keberhasilan tersebut juga tergambar dari 142 penghargaan yang diraih termasuk dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Hadir dalam prosesi serah terima jabatan tersebut adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Dalam sambutanya di hadapan menteri Tjahjo, Alex menyatakan kebanggannya memimpin dan menjadi bagian bumi Sriwijaya. Sejak dahulu, Sumsel yang menjadi pusat Kerajaan Sriwijaya telah dikenal oleh bangsa-bangsa Asia.

Dengan berbagai pencapaiannya, pembangunan Sumsel harus dilanjutkan dan lebih baik. Dia pun mengajak kepala daerah tingkat kota dan kabupaten agar bersinergi dengan gubernur yang baru, Herman Deru yang merupakan modal dasar dalam membangun daerah.
Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
22-09-2018 00:49