Main Menu

Kejagung Bakal Panggil Banyak Pihak Soal Dana Sea Games 2017

Iwan Sutiawan
22-09-2018 12:00

Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo. (Dok.Kejari/RT)

Jakarta, Gatra.com - Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo mengatakan, pihaknya akan memanggil banyak pihak yang diduga mengetahui soal dana perjalanan atau keberangkatan Kontingen Indonesia ke Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diduga bermasalah.

 

"Banyak pihak yang akan dimintai keterangan yang dianggap tahu mengenai masalah ini," kata Prasetyo di Jakarta akhir pekan ini.

Saat ini, lanjut orang nomor satu di Korps Adhyaksa tersebut, kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyelidik sudah memanggil sejumlah pihak. Adapun pengusutan dugaan tindak pidana korupsi ini bukan alasan mencari-cari kesalahan, namun murni untuk menegakkan hukum.

"Kita ingin semuanya clear lah. Di sini Kejaksaan tentunya tidak bermaksud mencari-cari untuk melakukan klarifikasi dan pendalaman, kita akan mencari kebenarannya seperti apa," ujarnya.

Kejagung akan meminta keterangan dari berbagai pihak demi mengumpulkan bukti-bukti untuk menentukan apakah kasus ini bisa ditingkatkan ke penyidikan dan menetapkan tersangka atau tidak. "Perkembangannya kita masih mendalami," ujarnya.

Prasetyo menambahkan, "Ya posisi masih lid saya rasa, masih penyelidikan, kita kumpulkan bukti awal yang diperlukan," ujarnya.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
22-09-2018 12:00