Main Menu

Vandalisme di Gerbong MRT Telah Ditangani Kepolisian

Abdul Rozak
23-09-2018 14:10

Petugas menghapus grafiti hasil aksi vandalisme pada rangkaian MRT Jakarta di Depo Lebak Bulus, Jakarta. (ANTARA/Humas MRT/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Aksi corat-coret (vandalisme) di gerbong MRT Jakarta yang sedang diparkir di Depo Lebak Bulus sudah ditangani pihak kepolisian. Kepolisan Sektor (Polsek) Cilandak, Jakarta Selatan, telah terjun ke Depo MRT Jakarta.

"Polsek Cilandak sudah meninjau TKP dipimpin Kanit Reskrim pada Jumat (21/9) didampingi tim security CP 108 (kontraktor Kereta MRT)," kata Head of Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah, Minggu (23/9).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Gatra.com, MRT Jakarta meminta kontraktor melakukan sejumlah perbaikan di depo dan sekitarnya. "Antara lain dengan meningkatkan dan menambah jumlah personel security, meningkatkan intensitas patroli di area depo dan sekitarnya, menambah kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) dan meninggikan pagar depo di sisi-sisi yang berdekatan dengan area publik," ujar Hikmatullah.

"PT MRT Jakarta meminta kontraktor bertanggung jawab penuh dan melakukan sejumlah tindakan korektif," ujarnya. Corat-coret gerbong MRT ditemukan pada gerbong ketiga dari rangkaian delapan (K1 1 18 45). Tim keamanan menemukan kondisi gerbong sudah dicorat-coret ketika melaksanakan patroli rutin.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Bernadetta Febriana

Abdul Rozak
23-09-2018 14:10